Kamis, 08 Mei 2014

BAB.X. KOMUNIKASI DATA

A.Abstrak

Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu. yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.

Peran yang dapat diberikan oleh aplikasi teknologi informasi ini adalah mendapatkan informasi untuk kehidupan pribadi seperti informasi tentang kesehatan, hobi. rekreasi, dan rohani. Kemudian untuk profesi seperti sains, teknologi. perdagangan. berita bisnis, dan asosiasi profesi.


B.Sejarah singkat perkembangan teknotogi di Indonesia:

l. televise                                            6. Bluetooth   
2. radio Di tahun 1986-1987              7. Wi-fi
4. pager                                               8. GPS
5. handphone                                      9. Internet
C.Tekonologi Saat ini


E-govement mengacu pada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah seperti menggunakan intranet dan internet, yang mempunyai kemanapaan menghubungkan keprluan penduduk bisnis,dan kegiatan lainnya, Bisa merupakan suatu proses transaksi bisnis antara public dan pemerintah melalui system otomasi dan jaringan internet,lebih umum lagi dikenal sebagai world wide web. Pada intinya e-govermant adalah Penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain.

Penggunaan teknologi informasi ini kemudian menghasilkan hubugan bentuk baru seperti: G2C(Govemmet to Citizen). G2B(Government to Business) dan G2 (Government to Govemment).


D. kualitas layanan, Infrastruktur dan harga Internet di Indonesia

Infrastruktur di Indonesia sudah cukup baik, namun dibandingkan dengan
perkembangan dunia infrastruktur Indonesia masih belum terbangun aengan Uiit,
tersusun teratur, rapih dan dan terjaga dengan baik. Indonesia masilhdirasa
kekurangan modal untuk membangun berbagai infrastruktur yang baik, up to date
dan aman.


E. Kesenjangan digital di Indonesia dan Bagaimana Solusi.

Definisi yang disodorkan Craig tentang kesenjangan digital adalah perbedaan antara mereka yang mendapatkan keuntungan dari teknologi dan mereka yang tidak mendapatkannya. Jurang pemisah pemakaian teknologi ini, kian menganga jika konsumen hanya dipacu untuk membeli produk.
Penyebab makin lebarnya jurang digital tersebut adalah karena perkembangan teknologi yang sedemikian pesat, kurang bisa diikuti Negara miskin dan yang sedang berkembang. Selain itu, mahalnya biaya untuk
mengimplementasikan teknologi juga jadi factor berikutnya.


F. Digital GAP di Indonesia

            seberapa cepat bisnis menjadi obyek transaksi dan seberapa cepat sebuah akses komunikasi akan mengubah gaya hidup konsumen. Perubahan-perubahan kecepatan komunikasi ini dapat terjadi karena adanya aliran komunikasi digital. Sudah 30 tahun kita ada di zaman komunikasi yang bergerak dalan wujud kertas, bahkan sampai sekarang penyebaran komunikasi menggunakan kertas masih sangat mendominasi.


Kebutuhan akan tenaga yang berbasis teknologi komunikasi masih terus meningkat hal ini bisa terlihat dengan banyaknyajenis pekerjaan yang memerlukan kemampuan di bidang teknologi komunikasi di berbagaibidang, juga jumlah tenaga manusia berkemampuan di bidang teknologi komunikasi masih sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar